Terobosan terbaru dari microsoft sensor pendeteksi perasaan

Donny-Berbagi - Terobosan terbaru dari microsoft sensor pendeteksi perasaan - tag Terobosan terbaru dari microsoft sensor pendeteksi perasaan Setelah merilisWindows Phone atau operating system untuk ponsel, Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan teknologi baru yang dapat mendeteksi perasaan atau suasana hati pengguna smartphone secara otomatis.

Rumor ini menyebar setelah artikel tersebut diposting di situs Microsoft Research (25/06). Artikel ini membahas teknologi baru yang dapat mengukur tingkat emosi, perasaan fisik dan pengguna smartphone.

Teknologi ini yang di beri nama MoodScope yang dikembangkan oleh Robert LiKamWa dan Nicholas D Lane, dari Rice University, serta Yunxin Liu dan Lin Zhong dari Microsoft Research Asia.

Menurut laporan di situs tersebut, prototipe ini mampu mendeteksi secara akurat perasaan sampai dengan 66 persen pada awalnya. Bahkan ketika dilakukan uji coba selama 2 bulan untuk 32 partipan, teknologi ini mampu mendeteksi perasaan atau emosi hingga 95 persen.

"Sistem rekomender musik dan video seperti Netflix dan Spotify sangat bagus sebagai sarana untuk masuk ke algoritma", jelas peneliti.

Peneliti dan pengembang teknologi juga mengatakan bahwa dengan MoodScope ini para peneliti mampu menentukan hubungan antara pola penggunaan smartphone dan suasana hati pengguna.

Tidak hanya pengguna smartphone, setiap orang memiliki perasaan yang dapat berubah tergantung pada suasana dan lingkungan, misalnya kelelahan di perjalanan atau deadline pekerjaan.

Sayangnya, belum dijelaskan secara rinci bagaimana cara kerja MoodScope ini.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Terobosan terbaru dari microsoft sensor pendeteksi perasaan, sampai jumpa di poastingan selanjunya.

Posting Komentar