Sering digigit nyamuk ? mungkin ini penyebabnya


Donny-Berbagi Sering digigit nyamuk ? mungkin ini penyebabnya. Tergigit nyamuk memang suatu hal yang menjengkelkan, karena nyamuk menghisap darah kita yang mengakibatkan infeksi pada kulit sehingga kulit menjadi gatal. Tapi tahukah anda mengapa nyamuk suka menggigit manusia ? Mungkin ini beberapa alasan mengapa nyamuk suka menggigit manusia.

1. Nyamuk suka manusia yang berkeringat
Mungkin kalian bnyak beranggapan  bahwa nyamuk sukak sama orang darah nya manis sehingga kita di haruskan untuk bnyak makan sayur supaya darah kita pahit namun itu salah. Itu karena karbon dioksida yang dihasilkan. Semakin keras Anda bernapas, semakin Anda memancarkan CO2, sehingga Anda semakin menarik bagi nyamuk. Maka dari itusegera keringkan keringat dengan handuk agar terhindar dari serangan nyamuk. Sebab nyamuk dapat mengambil zat kimia yang ada dalam keringat manusia. 

2. Bir
Bir juga dapat memancing keberadaan nyamuk di sekeliling kita. Karena setelah kita minum bir ada perubahan kimia pada kulit kita dan memikat nyamuk untuk menggigit.

3. Bau kaki
Menurut para ilmuan, bau kaki sobat bisa mengundang para nyamuk untuk ingin menggigit sobat. Oleh karena itu cuci bersih kaki sobat sebelum tidur agar terhindar dari serangan nyamuk yang mengganggu tidur sobat.

4. Wanita Hamil
Tau kah sobat bahwa wanita hamil sering tergigit nyamuk ? itu karena Wanita hamil memancarkan banyak karbon dioksida pada perut memiliki suhu lebih tinggi. oleh karena itu nyamuk suka menggigit wanita hamil.

Hal perlu di lakukan untuk terhindar dari gigitan nyamuk tidak lain dan tdak bukan yaitu harus senantiasa menjaga kebersihan diri sobat semua.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kpda sobat smua, kalau ada kesalahan dalam pengetikan mohon di maafkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

3 komentar

Terima kasih kunjungannya gan :)

Reply

Posting Komentar